Adjie Purbojati Blog

Chit-Chat

Transfer Antar Bank Tanpa Biaya dengan Flip

Posted on .

Transfer Antar Bank Tanpa Biaya dengan Flip

Introduction

Transaksi transfer bank hampir tak bisa saya hindari setiap harinya. Untuk membeli barang dari online shop, membayar kewajiban terhadap freelancer, hingga transaksi saham dan sebagainya.

Sebelumnya saya telah apply empat bank nasional Indonesia. BNI, BCA, MANDIRI, dan BRI. Hanya agar saya bisa lebih leluasa transfer antar bank tanpa dikenai charge.

Saya sendiri sehari bisa transfer hingga 5 kali sehari. Anggap saja sekali transfer antar bank dikenai biaya 5000, maka sudah 25.000 uang yang seharusnya bisa untuk beli siomay kang Jajang, melayang gitu aja. Kmprt.

Beruntung, saya kenal Flip lebih awal. Flip.id membantu saya menghemat biaya ghaib yang selalu ada di setiap transfer antar bank. Biaya itu kini bisa saya gunakan untuk beli Siomay, dan sisanya untuk beli Siomay lagi besoknya, haha.

Flip.id could be better again. I mean, there’s need more time untuk menunggu uang di transfer sepenuhnya. Andai bisa top-up saldo di rekening Flip, layaknya Paypal, mungkin akan bisa lebih cepat. Dan akan saya tutup rekening2 saya. Haha.

Tapi kayaknya itu akan butuh banyak biaya, karena setahu saya keran dari Bank Indonesia untuk membuat bank digital layaknya Go-Pay sudah ditutup. Dan harus akuisisi perusahaan yang sudah ada jika ingin memiliki fitur tersebut.

In the end, I hope Flip can get support to other banking. Flip saat ini baru support beberapa bank nasional saja. Tapi saya yakin, pasti udah ada rencana untuk support puluhan bank lainnya.

Selamat Flip, you did it!

Adjie Purbojati

CEO, arenalaptop.com

Adjie Purbojati

Adjie Purbojati

https://purbojati.my.id/

Adalah seorang mahasiswa yang berusia 19 tahun. Dia suka nge-blog semenjak kelas 2 SMP. Dan sampai sekarang masih berkutat dengan hal tersebut.

There are no comments.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

View Comments (0) ...
Navigation