Adjie Purbojati Blog

Chit-Chat

Suatu Malam, Saat Perbincangan Intim dengan Calon Orang Tua

Posted on .

Suatu Malam, Saat Perbincangan Intim dengan Calon Orang Tua

Introduction

Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang

Malam itu, waktu menunjukkan pukul sembilan malam. Namun entah mengapa temanku satu ini terus gelisah. Ia terus menerus buka tutup tab baru di browser laptopnya. Aku pun penasaran, dengan segala keberanian yang telah aku miliki dari belajar di pedepokan silat kampung sebelah, aku mencoba melirik dan mengeja tulisan yang ada di layar laptopnya. Kira-kira tab yang ia baca saat itu berjudul “Tips Merawat Anak Pada Era Modern”. Aku bingung dengan anak satu ini, buat apa dia baca artikel tersebut?. Lalu saya teringat, ia pernah bercerita bahwa setelah selesai skripsi dan berhasil menempatkan topi hitam berbentuk persegi, dengan sehelai tali di atas kepalanya, ia akan segera melamar kekasih pujaan hatinya itu. (seperti di FTV yak)

Aku memberanikan diri lalu menepuk jidatnya dan bertanya, “Ngapain lu bro?”. “Ini lho, aku khawatir kalau anakku nanti pakai gadget yang tidak semestinya” jawabnya. Walhah dalhah rupanya kawanku satu ini mulai berfikir dia akan segera mempunyai anak, padahal tunangan aja belum, heheu. Namun, saya agak bingung dengan jawabannya, maksud “tidak semestinya” itu apa ya? Apa mungkin nanti anaknya pakai gadget digunakan untuk mengganjal pintu kamarnya? Ataukah digunakan untuk melempar ayam yang masuk ke pekarangan rumahnya? Lho bisa aja toh, namanya juga anak kecil, hehehe.

“Tidak semestinya gimana?” tanyaku lagi. “Ya mungkin saja nanti dia (anaknya) membuka gambar atau video yang tidak sesuai dengan usianya, atau terus-terusan main game, kan ngeselin juga” dia menjawab dengan gaya diplomatik ala-ala kepala sekolah saat pidato di hari senin. Dan akhirnya aku mulai bisa memahami sifat ke-Bapak-annya yang baru ini.

Mendengar jawabannya tersebut, saya teringat dengan salah satu produk gadget dari salah satu brand terkenal yang baru saja diperkenalkan ke publik. Nama brand tersebut adalah Acer dan produk yang saya maksudkan yakni Acer Liquid Z320. “Eh calon Bapak, kayanya HP ini cocok untuk anakmu kelak” kataku sambil menunjukkan informasi Acer Liquid Z320 yang ada di handphone. “Apaan itu?” jawabnya. “Walah katrok amat lu, perasaan lu konek internet tiap hari tapi kok masih kudet.” Dia tersenyum sinis. Seakan dalam hatinya pengen bilang “Kurangajar, apa lupa lu sekarang dirumah siapa” huahahahaa. Saya ngakak beneran nulis ini, teringat wajahnya saat itu.

Saya mulai menjelaskan kelebihan Acer Liquid Z320 ini dibandingkan HP yang lain. Saya katakan bahwa nih HP sepertinya yang paling bisa memahami perasaan orang tua yang teramat dalam. Bagaimana tidak, Acer Liquid Z320 berhasil menjawab keraguan para orang tua saat ini yang khawatir untuk membelikan gadget untuk anaknya. Takut kecanduan, takut membuka konten porno, menjadi alasan yang paling utama dari hasil sensus Ibu-Ibu arisan yang kemarin saya survey, percaya tidak? :p.

Saya katakan lagi pada dia, bahwa di HP tersebut ada fitur Kids Centre juga!. “Kids Centre? Apaan tuh?” dia tanya tapi lebih ke ngejek saya -_-. Saya mencoba menjelaskan, jadi aplikasi ini di desain khusus oleh Acer untuk hanya menampilkan konten-konten tertentu yang berguna dan mendidik untuk anak. Misalnya game yang mendidik, terus aplikasi mewarnai dan aplikasi edukatif. Jadi calon anakmu nanti nggak bakalan bisa membuka aplikasi selain yang ada di Kids Centre tersebut.

Nah yang paling keren lagi nih bro, di dalam Kids Centre tersebut terdapat ribuan gambar dan video untuk anak yang di update tiap hari. Diantaranya video edukasi, seperti petualangan atau yang berhubungan dengan pelajaran sekolah. Malahan, saya hampir nggak percaya, ternyata Kids Centre juga bisa mengatur hal-hal yang bisa di download atau tidak oleh si anak. Saya jelaskan panjang-panjang begini teman saya tersebut dengarkan sambil ngupil -,-. “Eh kurangajar lu, bikinin kopi deh sana daripada ngupil terus. Eh ngomong-ngomong lu ngupil udah dapat berapa kilo? 😀 “. Dia beranjak mengambil gelas, lalu bikin dua gelas kopi.

Saya minum kopi dulu ya, srupuuuttt… hmm segerrrr. haha 😀

Oke saya lanjutin. Nah, ini nih yang paling keren coy! Yakin ini paling keren dan kagak masuk akal. “Walhah! Apaan-apaan? Tuh HP bisa ngeluarin duit kah?” tanyanya penasaran. “Kagak coy, mana ada HP bisa ngeluarin duit. Gini, ternyata Acer Liquid Z320 ini memiliki RAM 1GB! Harganya pun juga cuma 900 ribuaaaaaan. Jadi anak senang bisa main game di Kids Centre, orang tua pun juga tenang!Kataku sambil liatin spesifikasi Acer Liquid Z320 di HP, dan dia makin sumringah dengernya.

Namun dibalik semua hal-hal positif dan menarik yang saya jelaskan pada teman saya diatas, saya juga berikan hal yang kurang pada Acer Liquid Z320 ini. Kan biar adil, mana ada gadget yang sempurna? Kesempurnaan kan hanya milik Allah. Betul tidak? *sambil ngalungin sorban*. Ya, jadi baterai pada HP ini hanya memiliki daya sebesar 2000 mAh. Mungkin akan cepat habis ketika kamu gunakan untuk main game sambil online juga. Kedepan saya berharap Acer bisa menambah daya baterainya lah, misalnya menjadi 10.000 mAh lah, biar kaya gardu listrik PLN. Wkwkwkwk..  Sekian semoga kawan saya tadi dapat segera menikah dan semoga masa depan generasi muda Indonesia cerah!

acer-liquid-putih

Kalau saya, suka yang warna putih karena kelihatan bersih. Kamu?

Udah dulu ya, saya mau balik. Udah jam 11 lebih, takut dicegat bencong..

Link yang mungkin berguna: Situs Acer Indonesia

Adjie Purbojati

Adjie Purbojati

https://purbojati.my.id/

Adalah seorang mahasiswa yang berusia 19 tahun. Dia suka nge-blog semenjak kelas 2 SMP. Dan sampai sekarang masih berkutat dengan hal tersebut.

There are no comments.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

View Comments (0) ...
Navigation