Perpaduan lokal, modern, dan cantiknya kota Sa Pa, Vietnam
3 min read

Perpaduan lokal, modern, dan cantiknya kota Sa Pa, Vietnam

Pada awal tahun 2018, saya berkesempatan untuk mengunjungi beberapa kota di Vietnam. Dan salah satunya adalah Sa Pa, bagian paling utara negara Vietnam.
Perpaduan lokal, modern, dan cantiknya kota Sa Pa, Vietnam

Pada awal tahun 2018, saya berkesempatan untuk mengunjungi beberapa kota di Vietnam. Dan salah satunya adalah Sa Pa, bagian paling utara negara Vietnam. Berikut adalah postingan saya yang dibagikan di salah satu group Backpacker di Facebook.

***

Berfoto di salah satu Cafe dipinggir jalan, yang kebetulan ternyata view-nya bagus banget!
Di pinggir danau di Sa Pa, suasana berkabut dan samping saya banyak anak-anak bermain takraw tapi pakai shuttlecock. Entah apa nama permainannya.

Ada yang pernah ke Sa Pa Vietnam? #bivietnam

Jika belum, saya kasih preview sedikit yah

  1. Dari Hanoi perjalanan sekitar 5 jam menggunakan sleeper bus. Bisa tidur di bus tuh enak banget. Biaya kisaran 200rb per orang dari airport hanoi. Dan jangan lupa pesan tiket pulangnya juga.
  2. Disana dingiiiiin pake banget. So bring your jacket! Haha. Untung saat itu sempat beli di Da Nang 😂 tapi ada sih yg jualan disana.
  3. Jangan lupa coba kopinya! Gilak mantap bener. Seya belum pernah se suka itu sama kopi sebelumnya. 🤣
  4. Saya baru tau, ada warung prasmanan disana. Jadi buat kamu yg kangen telor dadar, nasi goreng, pepes tahu, bisa deh cobain. Harganya muraaahhh 🤣 makannya pake sumpit, dan juga jangan heran jika jumpa cewek langsing tapi makannya banyak. Wkwk
  5. Jangan lupa rental motor! Kalo IDR mungkin sekitar 80rb kali ya 24 jam.
  6. Jangan lupa foto di danau-nya! Haha
  7. Sa Pa lumayan luas dan budayanya sangat beragam. Disana kamu bisa nemuin masyarakat pedalaman gitu, yang pake pakaian yang kerlap-kerlip entah apa namanya. Sampai yang paling gila ya tetep para pengendara yg hobi klakson! Sialan.
  8. Mungkin ada teman2 lain yang mau nambahin?

Intinya jika ke Vietnam, Sa Pa is a must in your list!

Disini kamu bisa ngerasain aura Vietnam tradisional gimana. Bisa ngerasain kehidupan masyarakat juga. Jauh lebih hemat juga dibandingkan sewa Cruise ke Ha Long.

ini jajajan yang saya suka disana. Banyak tempat yang jual. Namun rasa dan harga beda. Saran saya cobain yang di pasarnya. Nggak tau apa nama pasarnya Gurihhh mantap
Begini suasana jalanan di Sa Pa ketika jam 1 an siang. Hawanya kayak di Jogja jam 6 pagi
View landscape dari pusat peradaban di Sa Pa. Alun2 kali ya bilangnya?
Saat itu kebetulan ada semacam lomba Pentas seni. Belakangan baru tahu ternyata besoknya adalah hari libur Nasional di Vietnam. Semacam hari Kebangkitan Nasional jika di Indonesia.Semua masyarakat Sa Pa tumpah ruah kesana. Joget bareng2. Ada videonya sih, cuman saya malu wkwk
Warung prasmanan di Sa Pa, mirip disini lah ya hehe
Yang mau beli burung, juga bisaBagus2 burungnya. Tiap pagi ada semacam bazar burung sama ayam haha

Marko Tatang:

"Pas winter saya ke sapa suhu paling rendah bisa 3 derajat celcius di pagi hari. Lebih seru lagi nginap dengan masyarakat kedalamannya orang Hmong. Saya rekomendasikan untuk menginap bersama orang Hmong di Moang Hoa Valley. Seruuuu"

Link