Adjie Purbojati Blog

Chit-Chat

Pengalaman Pertama Naik uberMotor di Jogja

Posted on .

Pengalaman Pertama Naik uberMotor di Jogja

Introduction

Hari ini , Minggu 1 Januari 2017 setelah liburan selama beberapa hari di kampung halaman Kudus Jawa Tengah, saya kembali merantau ke Kota Budaya, yakni Yogyakarta. Berangkat dari Kudus pukul 07.00 pagi dan sampai di terminal Jombor Sleman sekitar pukul 12-an siang. Seperti biasa, karena saya tidak menitipkan motor di terminal, maka sudah pasti saya order ojek online. Kenapa nggak ojek offline yang ada di pangkalan? Jawabannya tentu saja faktor harga. Ojek di pangkalan harganya bisa 2 kali bahkan 3Ā kali lipat dari ojek online. šŸ˜€

DalamĀ soal urusan ojek online, saya ini termasuk pengguna setia Go-Jek, maka aplikasinya sudah pasti ada di handphone saya. Namun jangkrik, saya order sudah 3 kali tapiĀ belum juga mendapatkan driver. Lebih dari 15 menit saya berkutat dengan aplikasi Go-Jek itu. Namun apa daya, mungkin karena Bang Driver lagi pada liburan, saya tak kebagian jok kosong.

Akhirnya terbersit sebuah ide, saya teringat suatu hari menonton iklan di instagram bahwa Uber sudah masuk Jogja, danĀ lagi ada promo. Maka langsung saja saya download aplikasi Uber lalu daftar dah. Kesan pertama saya menggunakan aplikasi Uber adalah membingungkan! Ya, saya adalah termasuk orang yang cukup memperhatikan User Experience sebuah aplikasi atau website, namun kok masih kebingungan juga pakai aplikasi Uber, ataukah mungkin saya terlalu lama pakai apps Go-Jek?

Berbekal keyakinan yang memadai dalam hal order online, maka tak lama apps under control :D. Set lokasi dan tujuan, lalu order! Tak sampai satuĀ menit pencarian, saya sudah mendapatkan driver. Tapi saya dibuat bingung lagi, kok nggak ada info tarifnya?

Bang driver memberikan saya helm yang masih kinclong, bahkan stiker pelindung kacanya saja belum dilepas :D. Namun tak ada masker dan tak ada hair mask pula yang ditawarkan, bodoamat saya naik aja badan udah capek. Sat-set jalan pelan-pelan, di lampu merah ketemu Ojek online pesaing, yak Bang Go-Jek lagi ngantar penumpang juga. Dan obrolan antara Bang Uber dan Bang Go-Jek pun terjadi. Seperti orang jawa normal lainnya, mereka basa-basi “mau ngantar kemana?”Ā dan bla bla bla.

Sampai akhirnya tiba di tempat tujuan, kos hijau punya Bos Suhar tercinta. Dan adegan membingungkan pun terjadi lagi. Di apps saya tidak muncul total harga, di apps Bang Driver pun juga tak muncul harga. Welah piye iki? Lalu beberapa menit kemudian saya mendapatkan email invoice atau laporan pembayaran atau nota atau apalah. Disana tertulis harganya 12.000, dan wow ternyata lebih murah dari Go-Jek. Biasanya pakai Go-Jek dengan tujuan yang sama ialah 14.000. Namun karena saya tadi masukkan kupon 35.000 yang secara tidak sengaja nemu di Google, maka perjalanan saya gratis!

Perbincangan selesai, “Terimakasih Mas! Semoga sukses!” kata Bang Uber. “Siap Pak, atos-atos!” balas saya yang artinya “hati-hati”.

Dari perjalanan saya yang saya tuliskan diatas, kira-kira begini kesimpulannya:

Kelebihan Uber Motor

  1. Harga lebih murah dari Go-Jek
  2. Proses pencarian driver lebih cepat
  3. Driver lebih ramah (ini mungkin personal)
  4. Ada informasi posisi driver-driver terdekat di apps-nya

Kekurangan Uber Motor

  1. Tidak diberikan masker dan hair mask
  2. Aplikasi yang super membingungkan
  3. Udah dua aja

PENTING!!

Silakan pakai kupon dari saya, sebesar 25.000. Masukkan ke apps-nya, maka Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar 25.000 dan bisa digunakan selama 3 kali. Dan saya-pun juga dapat rejeki, saling menguntungkan bukan? šŸ˜€

kupon : “adjiep24ue”

Uber Invoice

Laporan harga atau uang yang harus dibayar tidak muncul di aplikasi, namun dikirimkan melalui email. Saya gratis karena sebelumnya telah memasukkan kupon.

Adjie Purbojati

Adjie Purbojati

http://purbojati.my.id/

Adalah seorang mahasiswa yang berusia 19 tahun. Dia suka nge-blog semenjak kelas 2 SMP. Dan sampai sekarang masih berkutat dengan hal tersebut.

There are no comments.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

View Comments (0) ...
Navigation