Adjie Purbojati Blog

Chit-Chat

Obrolan di Warung Burjo

Posted on .

Obrolan di Warung Burjo

Introduction

Produktivitas Menggunakan Office 365 dan Dual OS (Windows dan Android)

Sore itu sepulang dari rapat rutin organisasi yang gua ikuti di kampus, perut serasa lapar sekali. Ada niatan untuk pergi ke warung Nasi Padang langganan, namun gua pikir itu terlalu jauh, lagipula masih ada tanggungan mau nyuci baju, maklum anak kost, heheuu. Akhirnya dengan keteguhan dan keyakinan yang mendalam, gua putuskan untuk makan di warung burjo sebelah kost tempat gua.

“Assalamualaikum ya juragan Burjo…” kata gua sambil masuk ke dalam warung. “Waalaikumsalam ahli kubur..” jawabnya. Dalam hati gua “kurangajar nih orang bilang gua ahli kubur”. Tanpa babibu gua langsung pesan nasi telor! Ini makanan favorit anak kost termasuk gua, entah lama-lama mungkin wujud gua berubah jadi telor. Gua pesan juga jeruk panas, dan jeruknya dibikinin duluan. “Nih bos” kata penjual burjo sambil mengasihkan jeruk panas pesanan gua. Gua minum sedikit, srutuupp..seger bos! hahaha

Beberapa menit gua minum, ada temen kamar sebelah kost datang. Nih orang kagak jelas kenapa datang bawa laptop sama handphone, udah gitu di gunakan bareng-bareng. Gua tanya dah “Ngapain lu bos? Lagi nyatat hutang?”. “Biasa bos, ngerjain tugas kampus sambil main game di Android nih” jawabnya. Walhah, ribet amat hidupmu ya, haha. Gua lihat tangan kirinya serius main COC, game yang lagi tenar saat ini, kamu pasti tau lah. Dan tangan kanannya klak-klik mouse, entah kayanya sih bikin tugas laporan mingguan.

Melihat dia heboh sekaligus kerepotan mainin dua gadget bersamaan gitu, gua jadi teringat sebuah tablet dual OS. Waktu itu ada yang share di temeline twitter gua, karena gua penasaran langsung aja gua klik tuh. Gadget tersebut namanya AXIOO WINDROID 9G. Sebenernya gua juga masih bingung, harus menyebut barang ini dengan sebutan apa. Kalo di sebut tablet, kayanya nggak, karena memiliki keyboard yang bisa di lepas dan menggunakan OS Windows. Di sebut laptop makin nggak mungkin lagi, karena memiliki OS Android dan keyboardnya juga bisa di lepas, udah gitu tipis lagi. Setelah gua cari-cari ternyata ini namanya Hybrid (dibaca haibrid :D). Walah, kok susah ya nyebutnya haha.

Berdasarkan itu, gua bilang ke temenku tadi. “Eh nih ada barang baru bos, namanya AXIOO WINDROID 9G“Apaan tuh?” jawabnya songong. “Ini gadget keluaran baru bro, dual OS Windows dan Android. Jadi lu bisa mainin game Android di tablet ini, sekaligus bisa mengerjakan tugas di Microsoft Word layaknya sebuah laptop, karena ini bisa dipasangi keyboard juga” gua berusaha menjelaskan. Nampaknya dia tertarik dan coba lihat gambar-gambar AXIOO WINDROID 9G yang ada di HP gua.

Gua juga jelaskan tentang Office 365 pada dia. Gua bilang kalo kamu pakai aplikasi Office 365 ini kamu nggak perlu khawatir tugas presentasi mata kuliah tiap minggu ketinggalan. Dia pernah bilang entah kapan tepatnya gua lupa, dia gagal presentasi karena file presentasi yang telah ia buat ketinggalan di kos. Nah dengan cara ini, kamu bisa membawa kapanpun dan dimanapun data tersebut. Asalkan terkoneksi internet, maka nggak perlu khawatir lagi.

Dan asyiknya lagi, setiap kamu membeli AXIOO WINDROID 9G ini, sudah termasuk berlangganan Office 365 yang harganya kurang lebih sampai dengan 800rb-an. Lumayan banget toh, sekali dayung 5-10 pulau terlampaui, wkwkwk. Jadi secara tidak langsung kita mengurangi kebiasaan nge-crack software bajakan. Nah jujur saja jika memakai software original, tingkat ke-PDan gua meningkat coy, heheuu.

Gua juga berpikir, jika menggunakan gadget tersebut pasti mempermudah pekerjaan gua sebagai mahasiswa yang sering mendapatkan tugas-tugas dari dosen yang nggak punya rasa kasihan :'(. Karena kebanyakan tugas gua kerjakan dengan software dari Office, jadi jika pakai Office 365 gua bisa kerjain dimana saja. Dan tentu saja ini membuat nafas gua lebih enteng :D.

Nah dibalik semua kelebihan yang gua ceritakan semua pada dia, gua juga bilang salah satu kelemahan AXIOO WINDROID 9G ini. Karena gua sendiri basicnya di bidang multimedia, suka banget gambar. Maka sebuah “Pena” merupakan salah satu hal terpenting bagi gua. Ini merupakan salah satu kekurangan gadget tersebut karena tidak membuat Pena yang cukup penting aku rasa, yah walaupun nggak fatal sih. Namun apabila bisa disertakan pasti akan lebih amazing lagi! Semoga ini di baca si bos AXIOO hahaha…

Gua rasa demikian artikel singkat gua tentang tablet, eh laptop, eh bukan, Hybrid! Semoga artikel ini dapat menjadi motivasi Anda membeli gadget Hybrid tersebut.

Axioo Windroid

Disebut tablet bukan, laptop apalagi. Eh ternyata sebutannya Hybrid. catet!! -_-

Dan akhirnya lupa makan nasi telor yang gua pesan tadi. Bungkus aja dah bos!

Adjie Purbojati

Adjie Purbojati

http://purbojati.my.id/

Dia suka nge-blog semenjak kelas 2 SMP. Dan sampai sekarang masih berkutat dengan hal tersebut.

Comments
  • user

    AUTHOR WWW.UNDO.PW

    Posted on 5:45 pm 8 Januari 2016.
    Balas

    Keren ceritanya gan

  • Leave a Reply

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

    View Comments (1) ...
    Navigation