Adjie Purbojati Blog

Chit-Chat

Atasi Luka Dengan 3 Hal Bagi Anda Penderita Diabetes

Posted on .

Atasi Luka Dengan 3 Hal Bagi Anda Penderita Diabetes

Introduction

Sudah menjadi hal yang lumrah bahwasannya jika ada luka pada orang yang terkena penyakit diabetes maka akan terasa lama proses penyembuhannya. Sangat berbeda sekali jika luka ini terjadi pada orang yang tidak terkena penyakit yang satu ini maka akan terasa normal dalam proses penyembuhannya. Untuk itu jika anda mengalami luka maka harus mencari cara yang tepat dalam mengobati luka pada pasien diabetes pada umumnya. Berikut ini adalah cara untuk merawat luka pada penderita diabetes diantaranya :

Cara Merawat Luka Diabetes

1. Bersihkan luka secara rutin

Inilah langkah yang memang harus dilakukan jika anda mengalami luka yaitu dengan membersihkan secara rutin dengan menggunakan air mengalir dan sabun serta diakhir dengan menggunakan salep antibiotik untuk dioleskan. Setelah itu dibalut dengan pembalut luka dan istilah secara rutin pembalut luka tersebut agar terjaga kebersihannya.

2. Perhatikan kadar gula darah

Terus melakukan kontrol terkait dengan kadar gula darah yang ada pada diri anda dengan menjaga asupan makanan agar tetap normal. Hindari mengkonsumsi makanan yang memang bisa meningkatkan kadar gula pada tubuh sehingga luka akan cepat sembuh.

3. Hubungi dokter

Bila dirasa ada tanda – tanda infeksi pada luka yang anda miliki maka anda harus segera memeriksakan diri ke dokter yang memang menjadi spesialisnya agar bisa langsung ditangani dengan baik. Namun tentu jangan menghubungi dokter di kala terjadi hal yang tidak diinginkan namun lakukan pemeriksaan secara rutin agar proses penyembuhan bisa terjaga dan bisa lebih cepat.

Untuk mendapatkan obat luka diabetes maka anda bisa mencarinya di gue sehat yang memang menyediakan apotek 24 jam. Selain itu bagi anda yang sembelit disana juga ada obat sembelit dan susah buang air besar alami yang bisa anda pilih sesuai dengan selera masing – masing. Untuk informasi lebih lanjut maka anda bisa langsung mengunjungi websitenya agar bisa mendapatkan informasi yang lengkap sesuai dengan yang anda inginkan.

Adjie Purbojati

Adjie Purbojati

https://purbojati.my.id/

Dia suka nge-blog semenjak kelas 2 SMP. Dan sampai sekarang masih berkutat dengan hal tersebut.

There are no comments.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

View Comments (0) ...
Navigation